Menu

Translate

Manfaat Madu Pada Masa Kehamilan


Manfaat Madu


Manfaat Madu Pada Masa Kehamilan




Di negeri Cina, madu telah digunakan sebagai bahan untuk membantu mempermudah proses kelahiran. caranya adalah dengan menjadikan madu sebagai cairan pada otot dengan tingkat konsentrasi 80%. Para ahli di Cina mengetahui bahwa ibu hamil yang diberi madu proses kelahiranya menjadi lebih mudah. Proses terjadinya pembukaan liang juga menjadi lebih cepat.

Hal ini dapat terjadi karena madu mengandung zat prostagelandine yang dapat mempercepat kontraksi pada rahim dan membuat leher rahim melebar.

Manfaat Madu Pada Masa KehamilanMadu selain membantu proses kelahiran, madu juga dapat membantu ibu pada saat menjalani masa-masa nifas. Pemberian madu pada saat ini sangat penting karena madu mempunyai zat gizi yang tinggi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu saat menyusui. Oleh karena itu banyak dokter di Jepang merekomendasikan untuk mengkonsumsi madu setiap hari selama masa nifas.

Manfaat madu pada saat hamil antara lain:

1. Mengurangi rasa mual pada masa kehamilan
2. Menambah nafsu makan bagi ibu hamil
3. Untuk melindungi Janin dari kekurangan gizi.
4. Menambah asupan zat besi dan vitamin B 

Madu baik sekali bagi bumil dan busui.

sumber: Terapi Madu (Prof.dr.Sa’id Hamad)

Pengalaman kami di peternakan lebah, banyak sekali rekan rekan, tamu, sahabat, saudara dan pelanggan yang merasa sangat terbantu proses kehamilan dan menyusuinya dengan mengkonsumsi madu. Beberapa bahkan menyatakan keluhan pada saat hamil sepeti pusing, mual, muntah, dan pingsan menjadi berkurang dan hilang setelah mengkonsumsi madu dan atau bee pollen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, Moderasi diaktifkan untuk menghindari spam, secepatnya pesan akan dibalas setelah terbaca. Terimakasih

© Raja Madu Madu Raja